PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA UNTUK PEMASARAN DAN PROMOSI MENGGUNAKAN FACEBOOK DI MASYARAKAT PARUNG SERAB RT03/01 – KEC. CILEDUG

Penulis

  • Emi Sita Eriana UNIVERSITAS PAMULANG
  • Imam Hidayat UNIVERSITAS PAMULANG
  • Reza Rizki Romadhon UNIVERSITAS PAMULANG

Kata Kunci:

Sosial Media, Facebook, Pemasaran, Promosi

Abstrak

Perkembangan Sosial Media saat ini sudah sangat pesat dimana awalnya sosial media hanya digunakan sebagai media berkomunikasi dan pulikasi, sekarang justru menjadi media yang memiliki manfaat yang lebih luas yaitu menjadikan sosial media sebagai sarana pemasaran dan promosi, seiring dengan meningkatnya pengguna internet didunia terutama di indonesia, saat ini penduduk indonesia menjadi pengguna Facebook terbesar ke 3 di seluruh dunia maka dari itu sosial media Facebook menjadi salah satu sarana pemasaran dan promosi  yang  memiliki prospek yang sangat baik saat ini. Dengan memanfaatkan salah satu fitur marketplace yang ada di sosial media Facebook masyarakat Parung Serab dapat berbisnis dengan modal yang minim, waktu yang tak terbatas dan daya jangkau yang tidak hanya menjangkau skala lokal tetapi juga menjangkau skala global, Sehingga hal ini lah yang menjadi perhatian kami tim pelaksana untuk memotivasi masyarakat Parung Serab untuk menggunakan Sosial Media Facebook sebagai media pemasaran dan promosi, yaitu dengan mengajarkan penggunaan praktis sosial media facebook, strategi pemasaran di sosial media facebook hingga bagaimana cara penerapannya

Referensi

A. Fawaid, “Merubah Konsep Pemasaran Batik Madura, dari Konvensional ke Digital Marketing,” EKSYAR: Jurnal Ekonomi Syari'ah & Bisnis Islam 5.01 , vol. 5, pp. 56-67., 2018..

N. a. L. A. U. Nawari, “Penerapan Marketing Mix pada Strategi Pemasaran Konvensional dan Digital,” PROBANK: Jurnal Ekonomi dan Perbankan , vol. 5, no. 2, pp. 176-192, 2020.

S. LINDAWATI, M. HENDRI dan HUTAHAEAN, Pemasaran Digital., Yayasan Kita Menulis, 2020.

I. D. K. R. B. I. A. &. S. S. Ardiana, Kompetensi SDM UKM dan pengaruhnya terhadap kinerja UKM di Surabaya., surabaya: 2020, 2010.

S. Dalis, “RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT BERBASIS WEB,” Paradigma-Jurnal Komputer dan Informatika, vol. 19, no. 1, pp. 1-8, 2017.

D. Endriawan, “Mural sebagai Media Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat,” Seminar Nasional Seni dan Desain 2017, pp. 482-485, 2017.

R. Subariyah, “PENGUJIAN WHITE BOX PADA APLIKASI DAILY ACTIVITY MONITORING KARYAWAN BERBASIS WEB,” ESIT , Vol. %1 dari %2(Vol. 16, No. 1, pp. 28-33, 2021.

E. S. Eriana, “Pemilihan Ketua Himtif Universitas Pamulang Dengan Metode Simple Additive Weighting,” Jurnal Ilmu Komputer, Vol. %1 dari %23(1), 2-2., 2020.

Diterbitkan

2021-06-12

Cara Mengutip

Sita Eriana, E., Hidayat, I., & Rizki Romadhon, R. (2021). PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA UNTUK PEMASARAN DAN PROMOSI MENGGUNAKAN FACEBOOK DI MASYARAKAT PARUNG SERAB RT03/01 – KEC. CILEDUG. Jurnal Ilmu Komputer, 4(1), 31-34. Diambil dari https://jurnal.pranataindonesia.ac.id/index.php/jik/article/view/86