Perancangan Sistem Informasi Penyewaan Playstation Dengan Metode Agile Berbasis Web

Authors

  • Achmad Khautsar Rizaldi Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
  • Ahmad Reza Farrasy Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia
  • Taupik Abdulrahman Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia

Keywords:

Sistem Informasi, Metode Agile Berbasis Web

Abstract

Perkembangan teknologi informasi yang pesat mempengaruhi berbagai sektor bisnis, termasuk bisnis penyewaan perangkat hiburan seperti PlayStation. Dalam artikel ini, kami mengajukan perancangan sistem informasi berbasis web untuk bisnis penyewaan PlayStation dengan menggunakan metode Agile. Sistem ini dirancang untuk mempermudah pelanggan dalam melakukan penyewaan, mengecek ketersediaan unit, dan berkomunikasi dengan penyedia layanan secara langsung. Melalui penerapan metode Agile, proses pengembangan sistem dilakukan secara iteratif, memungkinkan umpan balik dari pengguna di setiap tahap pengembangan untuk menghasilkan sistem yang lebih responsif dan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Sistem yang dikembangkan dapat meningkatkan efisiensi operasional bisnis, mempercepat proses transaksi, dan memberikan kenyamanan kepada pelanggan.

References

Afrizal Zein, 2024, Implementation of Service Oriented Architecture in Mobile Applications to Improve System Flexibility, Interoperability, and Scalability, Journal of Information System, Technology and Engineering 2 (1), 171-174

Afrizal Zein, C Rozali, 2024, Information Technology Investment Assessment Using Val IT Framework, International Journal of Engineering, Science and Information Technology 4, 57-62

Azam, M. (2019). Pengertian XAMPP Beserta Fungsi dan Bagian-bagian Penting pada XAMPP. [Perpustakaan UBSI](https://elibrary.bsi.ac.id).

Christy, A. (2019). Apa Itu CSS? Pengertian dan Cara Kerjanya. Hostinger.

Desta, I. P. (2020). Pelaksanaan Perjanjian Sewa Menyewa Antara Penyewa dan Pemilik Rental PlayStation. [Perpustakaan UBSI](https://elibrary.bsi.ac.id).

Dzikri, P. A. (2024). Sistem Informasi Rental PlayStation Berbasis Web pada Sanjaya PlayStation. Universitas Duta Bangsa Surakarta. [Repository UDB](https://eprints.udb.ac.id/id/eprint/2897).

ES Eriana, Afrizal Zein, 2021, Implementasi Metode Scrum Dan Analisis Swot Sebagai Strategi Framework Customer Relationship Management (CRM) Pada Perusahaan Rental Mobil, SAINSTECH: Jurnal Penelitian Dan Pengkajian Sains Dan Teknologi 31 (2), 36-45

Muhammad Yusril Helmi Setyawan, C. E. P. (2020). CodeIgniter: Implementasi Metode Entropy pada Pemrograman PHP. Kreatif Industri Nusantara.

Published

2024-12-28

How to Cite

Rizaldi, A. K. ., Farrasy, A. R. ., & Abdulrahman, T. . (2024). Perancangan Sistem Informasi Penyewaan Playstation Dengan Metode Agile Berbasis Web. Jurnal Ilmu Komputer, 7(1), 9-19. Retrieved from https://jurnal.pranataindonesia.ac.id/index.php/jik/article/view/193