PERANCANGAN APLIKASI PENGENALAN FLORA DAN FAUNA INDONESIA BERBASIS ANDROID DENGAN METODE LIBRARY RESEARCH

Penulis

  • Joko Suwarno UNIVERSITAS PAMULANG
  • Achmad Lutfi Fuadi UNIVERSITAS PAMULANG

Kata Kunci:

Aplikasi Pengenalan Flora dan Fauna di Indonesia berbasis android

Abstrak

Flora dan Fauna adalah tanaman dan satwa liar asli dari wilayah geografis yang sering disebut sebagai wilayah flora dan fauna. Flora dan Fauna merupakan mahluk hidup yang rentan sekali dengan kepunahan dan kematian .Penelitian ini akan membuat aplikasi pengenalan flora dan fauna Indonesia berbasis android  agar  dapat membantu anak-anak dan masyarakat untuk menambah pengetahuan dan informasi tentang satwa-satwa dan tumbuhan-tumbuhan yang ada di indonesia.

Referensi

Android, P. A. (2012). Android, Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis, 11.

Depdiknas. (2008). Kamus Besar Bahasa Indonesia . Dipetik January 18, 2015, dari KBBI Daring : http://badanbahasa.kemdikbud.go.id/kbbi/index.php

Fadhilah, R. R. (2007). Definisi Sistem Operasi.

Fadhlurrah, M. A. (2013 : 1). Aplikasi Kamus Digital Nama Latin Flora Dan Fauna Berbasis Android, 1.

Fowler, M. (2005). UML Distilled Edisi 3. Yogyakarta: Andi.

M. Ichwan, F. H. (2011 : 2). Pengukuran kinerja goodreads application program interface (API) pada aplikasi mobile android.

Maulana, F. A. (2014). Semua Tentang Android.

Munawar. (2005). Pomodelan Visual Dengan UML. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Nugroho, A. (2005). Analisa dan Perancangan Sistem Informasi dengan Metodologi Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.

Oktaviani. (2013:3). Analisa Uji Komparasi Sistem Operasi Pada Android dan Blackberry, 3.

Rickyanto, I. (2002). Dasar Pemrograman Berorientasi Objek dengan Java 2 (JDK 1.4). Semarang: ANDI Yogyakarta.

Saputro, R. R. (2012). Kamus Kesehatan Menggunakan Platrorm Android.

Sulistiawan, F. (2013 : 8). Sistem Informasi Perpustakaan Pada SMPN 1 Pejagoan. 8.

Suryanto, D. D. (2013 : 1). Aplikasi Pengenalan Flora dan Fauna Di Indonesia Berbasis Android 2.3. 1.

Wibowo, T. A. (2013 : 4). Perancangan Aplikasi Kamus Flora dan Fauna Di Indonesia Berbasis Android, 4.

Yani, F. (2012 : 1). Aplikasi Pembelajaran Tumbuhan dan Hewan Dalam Bentuk Permainan dan Kuis Untuk Anak Usia 4-5 Tahun Berbasis Web. 1.

Aini, N. W. (2019). Pembangunan Sistem Informasi Perpustakaan Berbasis Web menggunakan Metode Rapid Application Development (RAD)(Studi pada: SMK Negeri 11 Malang). Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer.

Elma, Z. (2019). Implementasi Metode Usability Testing Dengan System Usability Scale Dalam Evaluasi Website Layanan Penyedia Subtitle (Studi Kasus: Subscene). Ultima InfoSys: Jurnal Ilmu Sistem Informasi, 10(2), 104-110.

https://bebas.kompas.id. (n.d.). From https://bebas.kompas.id/baca/riset/2020/04/18/rangkaian-peristiwa-pertama-covid-19/

https://nafidatunnajah.ponpes.id/. (n.d.).

https://nasional.kompas.com. (n.d.). From https://nasional.kompas.com/read/2020/04/20/05534481/daftar-18-daerah-yang-terapkan-psbb-dari-jakarta-hingga-makassar?page=all

https://pddikti.kemdikbud.go.id. (n.d.). From https://pddikti.kemdikbud.go.id/data_pt/RkE2MUUzQjEtOENCNy00NjNDLTg5OEQtNUQ3MEZERkE1NDMz

Isroatin, S. N. (2020). Usability Testing pada sistem Computer Based Testing (CBT) menggunakan System Usability Scale (SUS): Studi kasus di Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Kabupaten Bondowoso. Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Mali.

Kahfi, S. &. (2020). Manajemen pondok pesantren di masa pandemi covid-19 (Studi Pondok Pesantren Mambaul Ulum Kedungadem Bojonegoro). Pendekar: Jurnal Pendidikan Berkarakter, 3(1), 26-30.

Kustiyahningsih, Y. (2011). Pemrograman Basis Data Berbasis Web Menggunakan PHP & MySQL. Jakarta: Graha Ilmu.

Limbong, T. &. (2017). Aplikasi Pengacak Soal Ujian Untuk Type Soal Berbasis Microsoft Word Menggunakan Metode Linear Congruent Method (LCM). Jurnal Mantik Penusa, 21(1).

Mahmudi, A. E. (2019). PERANGKAT LUNAK MOBILE LAYANAN PERBAIKAN KENDARAAN BERMOTOR PADA HONDA PLAJU PALEMBANG BERBASIS ANDROID DENGAN METODE RAD (RAPID APPLICATION DEVELOPMENT). In Bina Darma Conference on Computer Science (BDCCS), 1(2), 481-495.

Munawar. (2005). Pemodelan Visual menggunakan UML. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Oktavian, D. P. (2010). Menjadi Programmer Jempolan Menggunakan PHP. Yogyakarta: MediaKom.

Diterbitkan

2022-07-10

Cara Mengutip

Suwarno, J., & Lutfi Fuadi, A. (2022). PERANCANGAN APLIKASI PENGENALAN FLORA DAN FAUNA INDONESIA BERBASIS ANDROID DENGAN METODE LIBRARY RESEARCH. Jurnal Ilmu Komputer, 5(2), 1. Diambil dari https://jurnal.pranataindonesia.ac.id/index.php/jik/article/view/127